Senin, 03 September 2012

On Senin, September 03, 2012 by KPP UIN SGD in
Ketika itu kami dihadapkan penugasan yang dilayangkan melalui permohonan kerjasama dari pihak Dewan Kerja Cabang Kwarcab Kota Bandung dan Unit Protokol Kwarcab Kota Bandung menjadi team protokol yang awalnya hanya menghandle segala upacara, tamu undangan dalam hal ini para pejabat yang singgah di acara Raimuna Cabang, Jambore Cabang, dan Persari..
Penugasan itu awalnya hanya 10 orang protokoler UIN SGD Bandung intruksi Komandan Protokol (DanPro) diantaranya:
1. K'Abudiman (Komandan)
2. K'Siti Maitoh (Ass Ops)
3. K'Ayu Anes Anissya (Ass Ops)
4. K'Muhamad Imam Ramdhan (Ass Log)
5. K'Asep Supriatna (Ass Bin)
6. K'Abdul Aziz (Anggota)
7. Rizki Fauzi Ismatullah (Anggota)
8. K'Pingki Santika (Anggota)
9. K'Ina Indriani (Anggota)
10. K'M. Anwaruddin (Anggota)
Namun seiring kebutuhan yang ada kami pun ikut andil dalam berbagai kegiatan penunjang meliputi stand pameran, Karnaval, dan kegiatan Inccidential lainnya..
Sehingga ada beberapa Anggota Kami ikut serta melayani dan membantu yaitu:
1. K'Sajun Jaenudin (Anggota)
2. K'Debi Herdiana Putra (Anggota)

Kegiatan ini terbagi atas beberapa event: :
:: Raimuna Cabang dilaksanakan tanggal 15-18 Juni 2012 (Penegak-Pandega)
:: Jambore Cabang dilaksanakan tanggal 15-18 Juni 2012 (Penggalang)
:: Persari(Pesta Siaga) dilaksanakan tanggal 17 Juni 2012 (Siaga)

Semua kegiatan ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Dr.H. Mashudi (Kiarapayung-Jatinangor,Sumedang). Yang diikuti oleh 6 Wilayah di Kota Bandung yang meliputi 30 Kwartir Ranting.

Selama bertugas kami melalui suka, duka, dan pengalaman yang takkan terlupa..Hal ini dikarenakan selain kami bertugas atas nama Protokol UIN Bandung, kami pun bekerjasama dengan Unit Protokol Kwarcab Kota Bandung tak tertinggal pula protokol Pemkot Bandung serta protokol Kwarda Jawa Barat.

Pengalaman berharga dan BARU (Bagus dan Seru) itu tersirat dilihat dari tingkah, sikap, dan raut wajah ketika dihadapkan oleh beberapa hal . Karena pada kegiatan tersebut kami fokus terhadap petugas LO VIP, LO Undangan, Ajudan, MC Formal dan Semi Formal, Layout tata letak, dan Pemandu Peserta..

Alhamdulillah kegiatan tersebut dihadiri para pejabat diantaranya Walikota Bandung (Ka.MABICAB), Wk.Walikota Bandung (Wk.MABICAB), unsur MUSPIDA kota Bandung, Ketua Kwarcab kota Bandung beserta jajaran,Ketua Kwarda beserta unsur Pimpinan Kwarda Jawa Barat, MABIRAN se kota Bandung, Kwarran se kota Bandung, dan beberapa MABIGUS se Kota Bandung. Bagi para pelatih atau pun pimpinan Protokol Kwarcab dan Kwarda mengapresiasi baik dengan kinerja kami sebagai protokoler. Selain itu para pengunjung, peserta dan tamu undangan pun mengapresiasi baik dengan kinerja kami. Namun selalu kami tak pernah lupa, dan selalu tingkatkan kualitas. Sesuai dengan Slogan Protokol UIN Bandung periode ini, "Anggota Berkualitas Jangkauan Luas".

Kami selalu teringat di tiap langkah tugas kami yaitu
If you do the right thing no one remember
But
If you do the wrong thing no one forget