Selasa, 26 November 2013

On Selasa, November 26, 2013 by KPP UIN SGD in
“ seminar motivation and workshop Public speaking”
CREATE YOUR IMAGERY AND SPEAKING ABILITY
23 November 2013
PROTOKOL FISIP UNPAD
KAMPUS FISIP UNPAD JATINANGOR
Hai kakak !! J
Sahabat pramuka yang sejati , sedikit nih afnie mau berbagi cerita mengenai pengalaman pertama kemarin tuh ikut seminar KEREN yang tempat nya di KAMPUS UNPAD JATINANGOR. Kakak tau ga ?? awal cerita kenapa afnie dapat mengikuti seminar itu ??? inilah ceritaku :P
Tepatnya  kamis malam, minggu yang lalu ada sms dari orang paling ngeksis di UNIT PROTOKOL yaitu KAK IMAM, hihi  yang dateng di handphone afnie . hehe
Hari kamisnya afnie ketemu kak imam ketua UNIT PROTOKOL  UIN SGD Bandung  tepat nya di GAZEBO bersama kak Neng Rita, kak Ajiz dan kakak kakak lainnya, dan akhirnya yang fiks untuk menghadiri seminar di UNPAD itu hanya Afnie, Neng Rita dan kak Ajiz.
Minggu pun UNPAD telah menanti kehadiran kami, ada kejadian lucu ketika kami sampai di tempat penerimaan tamu, nama kami tidak ada di daftar dan kami di sangka perwakilan dari UNIT PROTOKOL UIN SGD Bandung. Padahal kan baru jadi PESERTA AKADEMI PROTOKOL hahahaha :D akhirnya afnie dan kakak2yang lainnya mendaftarkan diri menjadi peserta seminar itu
Ga nyesel deh datang ke acara seminar itu , soalnya dapett  banyaaaaaaaaaaaaaaak bgt ilmu nyaa apalagi keinginan afnie untuk menjadi seorang PROTOKOLER semakin menggebu ketika kami di beri motivasi oleh bapak walikota BOGOR, DJ arie, Mrs.Alice dan Andromeda Mercury tau gaa ? itu loh presenter keren yang ada di TV ONE J
Lalu apa sih yang kami dapet selama disana , INI DIA !!!
Pemateri pertama datang dari seorang walikota BOGOR dan beliau sekaligus seorang MOTIVATOR yang bernama Bapak.Bima Arya J
The magic of public speaking
Seorang tokoh yang hebat itu dia PASTI BISA BERBICARA di depan orang banyak , coba saja kita bayangkan kalo seorang PRESIDEN tidak bias berbicara di depan ? waaah kacau yaaa :P

PRINSIP-PRINSIP PUBIC SPEAKING
1.     KUNCI yag paling UTAMAadalah BE YOUR SELF ! Jadilah diri kamu sendiri ok J
2.     Harus mempunyai  KARISMA (AURA) , orang yang berkarisma adalah orang yang BERANI J
3.     PREPARING atau persiapan yang matang.
Eh ada juga loh cara mengatasi gerogi yaitu : POSISIKAN TANGAN !! hehe bagaimana caranya ?
Nanti afnie kasih tau deeh soalnya wajib di peraktekin dan di coba sama kaka kakak semuaa J
Pemateri yang kedua datang dari DJ ARIE seseorang yang hebat dalam berpublic speaking dia punya semacam  “broadcasting school” hebat kaan ? kakak kakak juga pasti bias menjadi seperti itu ko ..
Kata –katanya yang masi afnie inget itu “ BERANI BILANG BAHWA KITA PASTI BISA !” OK J
Udah ya kalo masaalah materinya apa dan seperti apa gausah di jelasin lagi yaa soalnya kan udah ada file nya darikak ajiz Jhehehe alasan eh*
Eh kak pemateri yang ketiga ini wah gak kalah hebaat Mrs.Alice ini datang dari inggris loh tapi udah 10 tahun ada di Bandung jd masih bias disebut BULE ga yaaa ?
Orang dia ngomong nya pake bahasa Indonesia FASIH bangeet , terus bahasa sunda juga  dia jago loh kak J bercerita bagaimana culture di INGGRIS dan culture di INDONESIA yang bereda ,, pokonya sesuatu banget kak !
Nahh ini nih pemateri yang ketiga yang bener-bener KEREN kak namanya Andromeda mercury gtu atau andromercury lupaaa :D ! gantengg lagi :D
Tau ga itu looh , subhanallah keren seorang presenter di TV ONE itu memberikan materi pda kita , tapi kebanyakan praktek kak. Bagaimana cara memegang mik yang bener ah pkonya keren ! hamper beberapa orang itu di suruh ke depan buat simulasi termasuk KAK AJIZ ka , haha kak ajiz juga disuruh ke depan lohh ! langsung di koreksi dimana letak kesalahan kita . waaah seru laaah pkonya !
Terimakasih kakak UNIT PROTOKOL UIN SGD BANDUNG yang telah memberikan kami kesempatan untuk datang kesana !
So, semakin yakin untuk menjadi seorang PROTOKOLER !!! J


CREATIVE BY : AFNIE RIZKY NURKAMALIYAH J