Sabtu, 25 Oktober 2014

On Sabtu, Oktober 25, 2014 by KPP UIN SGD in




Protokol Pramuka UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada hari Sabtu, 25 Oktober 2014 mengirimkan beberapa orang protokoler untuk melaksanakan tugas menjadi MC (Master Of Ceremony)  dan LO (L. Officer) diacara pernikahan Purna Protokol Pramuka UIN bandung, Bertempat di Majalaya – Bandung.



Acara berjalan dengan Khidmat saat pembacaan akad nikah dan meriah saat hiburan dan tradisi pernikahan digelar.. Subhanallah tugas menjadi protokoler saat acara formal dan non formal itu berbeda, butuh persiapan tambahan untuk melaksanakannya. Apalagi menjadi seorang MC yang memandu jalannya acara, harus berkomunikasi menggunakan bahasa daerah, oleh karena itu persembahan acara berjalan dengan yang diharapkan.


Hiburan yang ditampilkan adalah Tarian persembahan dari Unit Lingkung Seni Gerakan Pramuka dan lain-lain, dengan tujuan persembahan untuk tamu undangan yang menghadiri acara tersebut. Antusias tamu undangan dalam menghadiri acara pernikahan tersebut disambut dengan baik oleh mereka terhadap penampilan terbaik para protokoler dalam menjalankan tugasnya.

Kesempurnaan dalam bertugas menjadi tujuan kami dalam bertugas, meskipun tema acara yang berbeda seorang protokoler harus fleksibel/menyesuaikan dengan sifat acara.. untuk itu pendidikan yang diberikan saat akademi protokol dan ilmu dari luar sangat bermanfaat bagi kami.