Sabtu, 17 Januari 2015

On Sabtu, Januari 17, 2015 by KPP UIN SGD in , ,

PHP merupakan tujuan akhir seorang protokoler muda unit protokol pramuka uin sunan gunung djati Bandung. PHP merupakan kepanjangan dari "Protokol Handal Profesional" mereka calon protokoler akan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru saat mengikuti tahap demi tahap dalam masa SICAP ini, selanjutnya bila mereka dinyatakan lulus dalam tahap SICAP saatnya menuju Akademi Protokol dan Pelatihan menjadi seorang Protokol Handal Profesional. Maksud profesional disini adalah mereka dapat melakukan fungsi tugasnya secara baik, benar dan memiliki komitmen dari sebuah profesi untuk meningkatkan kemampuan dirinya sehingga menjadi seorang yang terampil, handal dan sangat bertanggungjawab dalam menjalankan tugas yang menjadi profesinya nanti.

PHP bukan berarti hanya sekedar memberikan harapan semata. Harapan merupakan bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan sehingga tercapainya sebuah tujuan yang baik, yaitu dengan melaksanakan setiap tugas dan kewajiban sebagai protokoler maka harapan itu akan tercapai, bukan sekedar menciptakan harapan yang palsu tetapi menjadikan handal profesional. 

SICAP sebagai tahap menuju PHP. Seleksi Calon Anggota Protokol sebagai tahap bagi mereka yang mendaftarkan diri untuk bergabung menjadi anggota dan mengikuti "Akademi Protokol" dan mengikuti Pelatihan menjadi PHP, Meskipun banyak tahap yang harus mereka lalui, mereka harus bisa mencapai tujuan sebagai handal profesional, untuk itu siswa akan dilatih supaya tercapainya tujuan tersebut, pelatihan tersebut dilakukan supaya membentuk kepribadian yang baru terhadap diri siswa sehingga dapat memanfaatkan kemampuannya untuk kepentingan orang banyak.

Created By Protokoler Pramuka UIN Bandung
Bandung, 17 Januari 2015