Sabtu, 17 Desember 2016

On Sabtu, Desember 17, 2016 by KPP UIN SGD in , ,

[www.kppuinsgd.com] Sabtu,17 Desember 2016 merupakan hari yang bersejarah bagi Keluarga Besar Korps Protokol pramuka UIN Sunan Gunung Djati Bandung, karena pada hari tersebut merupakan Hari dirayakannya Ulang Tahun Unit Protokol Pramuka UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang ke-sepuluh. Satu Decade merupakan perjalanan panjang Unit Protokol yang telah melalui berbagai rintangan dan hambatan. Banyak yang telah didapat dan diberikan Unit Protokol Untuk keluarga ini khususnya untuk Keluarga Besar Gerakan Pramuka UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Tak mau biasa, perayaan Decade Unit Protokol Uin Sunan Gunung Djati Bandung kalli ini dibuat meriah dikemas dengan rangkaian acara yang menarik. Adapun rangkaian acaranya yaitu dengan diadakanya berbagai perlombaan seperti Beriman Hijab Contest, Mannequin Challenge atau Video ucapan HUT Protokol dan Menulis Artikel Kreatif. Tak hanya di Bidang Keprotokolan, dalam bidang Kepramukaan, juga diadakan Indonesian Scout Leadership Summit yaitu Pertemuan Pramuka Penegak Seluruh Indonesia. Dalam acara ini Seluruh pramuka seluruh Indonesia dapat bertemu dalam satu wadah untuk berbagi, mencari pengalaman serta relasi yang dikemas dalam bentuk Forum Group Discussion (FGD). Selain itu, untuk memeriahan Satu Decade, Protokol juga bekerjasama dengan Crew TransTV dalam acara Berita Islami Masa Kini Goes To Campus. Acara  yang dipandu oleh Ka Zee Zee Shahab dan Ka David Chiliq in diliput offair yang juga ditemani Kak Rini Tora sebagai producer acara tersebut. Selain Beriman Goes To Campus juga ikut memeriahkan Edcoustic feat Ali Sastra.

Malam Puncak DECADE dikemas dengan menarik yang diisi dengan Penganugrahaan Kepada orang-orang yang berjasa bagi Protokol Pramuka Uin Bandung. Diantaranya yaitu Penganugrahan Kepada 7 Komandan Terbaik pada masanya yaitu Komandan 1, Kak Moch Amarkhana, Komandan ke-2 Kak Tabah Nurrochman, Komandan ke-3 kak Aryadi, Komandan ke-4 Kak Abudiman, Komandan Ke-5 Kak M.Imam Ramdhan, Komandan Ke-6 Kak Rizqi F.Ismatullah, dan Komandan Ke-7 Kak Rina Mahmudah Fadli. Selain itu juga ada Penganugrahan kepada UKK Unit Pengembangan Tilawati Qur’an (UPTQ) sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa terbaik di Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung berdasarkan hasil survey dan penyebaran angket yang dilakukan oleh crew Decade. Selain malam penganugrahan malam tersebut juga merupakan malam Launching Batik Protokol. Batik Protokol yang baru resmi lanching merupakan hasil karya dan inovasi dari kepengurusan Unit Potokol tahun 2006-2017.

Rangkaian acara  DECADE ini tak akan berlangsung dengan meriah tanpa bantuan dan dukungan dari berbagai pihak baik PELOPOR,  Purna Protokol dari angkatan pertama hingga kini, Pengurus maupun anggota serta Keluarga Besar Gerakan Pramuka UIN Sunan Gunung Djati Bandung. “Kekuatan dalam Sebuah Organisasi adalah ketika semuanya Ada dan Lengkap” Begitu ucap Kak Cucu Mustarsidin selaku Komandan Ke-8 Unit Protokol yang kini menjabat. Semoga Unit Protokol lebih baik daripada hari ini dan terus malakukan inovasi baru merupakan harapan semua. Perasaan haru, bangga dan bahagia terasa ketika keuarga kecil ini saling merangkul dan membantu dalam memberikan kontribusi terbaik untuk Unit Protokol. Keep MyPro!!!! ONE HEART, ONE PROMISE, ONE NATION!!!