Sabtu, 02 November 2019

On Sabtu, November 02, 2019 by PROTOKOL in

Telah dilaksanakan acara pelantikan dan prosesi serah terima jabatan pengurus Ambalan, Racana dan Unit yang ada di Gerakan Pramuka UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Acara ini berlangsung di Aula Kopertais lantai 4 kampus 1 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. (2/11)

Acara tersebut dihadiri oleh wakil rektor III Dr. H. Ahmad Fathonih, M.Ag sebagai majelis pembimbing harian, ketua Gugus Depan KB. 23.001-23.002 Para pembina satuan (yang mewakilinya), Pamong Unit Protokol, Pamong Unit Pers dan Komunikasi, Pamong Unit lingkungan Seni Gerakan Pramuka dan Pamong Unit Marcing Band serta para Demisioner Dewan Ambalan, Racana serta Unit Gerakan Pramuka UIN SGD Bandung.

Para Pengurus Ambalan, Racana, Unit dan Badan Kelengkapan Gerakan Pramuka UIN Sunan Gunung Djati Bandung dilantik secara langsung oleh Ketua Gugusdepan 23.001 Dr. H. Saca Suhendi., M. Ag. dan yang mewakili Ketua Gugusdepan 23.002 Diantika Irma Ekawati., S. Pd. selaku Pamong Unit Pers dan komunikasi.

Proses ini bukanlah proses yang instan, tapi telah melalui tahap yang panjang. Mulai dari masa kampanye, Uji kompetensi, musyawarah pramuka, hingga persiapan yang dilakukan oleh para calon pengurus. Acara pelantikan ini dimulai tepat pukul 09.00 dan dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan: Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan sambutan oleh majelis pembimbing harian Ahmad Fathoni. 

Dalam sambutannya majelis pembimbing harian Ahmad Fathoni berpesan, "Laksanakan sumpah itu dan insya Allah, Allah pasti akan membimbing dalam perjalanan apapun yang kita kerjakan. Apa yg sudah dilakukan oleh demisioner pada saat ini dipandang oleh kakak-kakak sekalian, jika itu pas untuk kondisi saat ini serta perlu dilakukan perubahan-perubahan, inovasi dan lain sebagainya, maka dapat dilakukan oleh kakak semua." ungkap Ahmad Fathoni, setelah sambutan majlis pembimbing harian acara dilanjutkan dengan proses pelantikan dan serah terima jabatan. Dengan acara tersebut menandai berakhirnya masa kepengurusan ambalan, Racana, unit dan badan kelengkapan gerakan pramuka UIN Suanan Gunung Djati Bandung periode 2018/2019 dan memulai kepengurusan yang baru periode 2019/2020.

Prosesi pelantikan dan serah terima jabatan ini berjalan dengan lancar dan khidmat. 
Acara dilanjutkan dengan Rapat Kerja Pengurus beserta jajaran Pembina, untuk membahas program kerja yang akan dilakukan dalam kepengurusan masa bakti 2019-2020.

Semoga pengurus yang telah dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan menjadi garda terdepan sebagai pramuka pelopor perguruan tinggi se Indonesia.

Penulis : Huminfo KPP UIN Bandung